Press "Enter" to skip to content

5 Lokasi Terbaik Untuk Pura-pura Kerja Sejak Pagi

Last updated on 27 Februari 2019

Sesungguhnya berpura-pura tidak semudah kelihatannya. Pelaku pura-pura membutuhkan cukup effort untuk dapat terlihat sungguh-sungguh dan meyakinkan. Salah satu cara termudah untuk berpura-pura adalah melakukan hal yang sama dan di waktu yang sama pula, dengan mereka yang tidak berpura-pura. Misalnya pura-pura bahagia, tidak tepat dilakukan saat keadaan berduka. Begitu pula pura-pura miskin, tidak tepat dilakukan pada tanggal muda atau tanggal gajian, ya walaupun kita tidak gajian juga.

Berkomitmen untuk pura-pura kerja, sebaiknya diawali dengan niat sejak malam hari sebelumnya. Dilanjutkan dengan membuat perencanaan untuk aktivitas esok hari, sejak pagi hingga petang. Saat Senin pagi tiba, mereka yang benar-benar bekerja akan disibukkan dengan berbagai aktivitas. Seperti menyetrika pakaian kerja, menyemir sepatu, memasak bekal makan siang, kemudian mandi pagi, dan bersolek. Lakukan pula hal yang sama pada waktu yang sama pula, agar terlihat sama sibuknya.

Lalu akan ke mana selanjutnya saat para karyawan mulai berangkat kerja? Tentu saja kita turut berangkat kerja juga. Ini 5 rekomendasi lokasi terbaik di Yogyakarta untuk pura-pura kerja yang buka sejak pagi:

1. Aegis Coffee

Coffeeshop berdesain clean minimalis ini memiliki suasana yang tenang. Tipe meja kursi yang disediakan juga sesuai untuk meletakkan perangkat pura-pura kerja, seperti laptop dan tumpukan berkas. Tak hanya ambience yang mendukung mood kerja, Aegis juga menawarkan menu paket sarapan berjudul Semangat Pagi. Paket ini terdiri dari kopi susu dan croissant. Untuk Tim Non Kopi, kopi susu dapat diganti dengan black tea. Menu ini hanya dapat dipesan pukul 07.00 hingga 10.00. Menu yang cocok untuk mengawali kesibukanmu pura-pura kerja.

Aegis Coffee, Jl. Perumnas No. 247 Seturan Yogyakarta

Jam Operasional : 07.00-02.00 WIB

2. Gudang Kopi

Siapa sangka di tengah keramaian Jl. Affandi, bertetangga dengan Pasar Demangan yang sibuk, terdapat coffeeshop yang buka sejak pukul 7.00 pagi. Gudang Kopi menempati lantai 2 dari Toko Kamera terkemuka di Jogja, Gudang Digital. Terdapat area indoor dengan galeri foto-foto cantik menghiasi dinding kafe. Bisa juga memilih area outdoor yang menghadap langsung ke jalanan yang sibuk. Siapa tau kamu ingin lebih menjiwai kesibukan pagi mereka yang benar-benar kerja.

Gudang Kopi

Gudang Kopi

Jl. Gejayan No. 6-8, Demangan, Yogyakarta

Jam Operasional : 07.00-23.00

3. Lantai Bumi

Pagi yang sibuk tidak hanya menjadi makanan sehari-hari kaum pekerja. Kalangan mahasiswa pun tidak kalah sibuknya, baik yang tergesa-gesa menyelesaikan deadline tugas, atau kelas pagi dengan dosen killer. Tak ada salahnya melebur dalam hiruk pikuk kesibukan pagi di kawasan kampus.
Lantai Bumi yang berlokasi di tengah kompleks kos-kosan mahasiswa menjadi lokasi yang tepat. Apalagi kedai ini buka sejak pukul 08.00, bersamaan dengan dimulainya jam kerja kebanyakan kantor. Pilihan yang tepat untuk lokasi pura-pura kerja sembari menyaru sebagai mahasiswa, bukan?

Lantai Bumi

Pogung Baru Blok C No. 28, Jl. Kaliurang KM 5, Yogyakarta

Jam Operasional : 08.00-24.00

4. Antologi Collaboration Space

Masih dari kawasan sekitar kampus, Antologi menyediakan co-working space yang bahkan buka sejak pukul 07.00 WIB. Selain sebagai kedai kopi dengan WiFi publik, Antologi juga menyediakan paket sewa co-working space. Suasana di dalam coffeeshop cukup tenang dan kondusif, seperti heningnya perpustakaan. Tidak hanya menyediakan varian kopi dan teh, Antologi juga memiliki pilihan menu sarapan seperti sandwich dan rice bowl. Kerja meskipun pura-pura juga butuh energi, kan?

Antologi

Gg. Gayamsari No. 9C, Jl. Kaliurang KM 5, Yogyakarta

Jam Operasional : 07.00-22.00

5. Blanco Coffee & Book

Jika ingin pura-pura kerja dengan tenang di tengah kota, Blanco Coffee Book bisa menjadi pilihan tepat. Coffeeshop ini berlokasi kurang dari 1 km dari Tugu Pal Putih Jogja. Meskipun berada di kawasan super sibuk, bagian dalam Blanco sangat tenang. Pagi di Blanco berarti pura-pura kerjamu akan ditemani harum aroma kopi, deru mesin espresso, dan bagian paling istimewanya: wangi cookies yang baru keluar dari oven. Perpaduan pagi yang manis bukan?

Blanco Coffee & Book

Jl. Kranggan No. 30, Yogyakarta

Jam Operasional : 07.30-24.00

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan